Kisah Orang yang Mendahulukan Taqwa Daripada Jalan Keluar

loading...

AGENDA PESANTREN -  Ada seorang yang datang kepada Syekh Sya'rawi R.A. berkata :
Dia seorang karyawan di sebuah tempat yang menjual barang-barang yang syubhat.., dan barang-barang yang tidak diperbolehkan

Syekh Sya'rawi berkata : "Keluarlah dari pekerjaan tersebut!"

Dia menjawab : "Aku masih memiliki banyak hutang..,dan aku masih memiliki keluarga yang wajib dinafkahi.., bagaimana itu?"

Syekh Sya'rawi berkata : "Wahai anakku.., Allah berfirman : 'Barang siapa yang bertakwa kepada-Nya niscaya akan diberi jalan keluar' "


Syekh tersebut bertanya : "Allah menyebutkan takwa dulu apa jalan keluar dulu?" Allah menyebutkan takwa dulu.., lalu engkau ingin jalan keluar sebelum bertakwa? engkau kerja di tempat yang tidak baik dan berharap jalan keluar, lalu baru bertakwa???

Dahulukan takwa baru nanti akan datang jalan keluarnya Bertakwalah kepada Allah niscaya akan diberi jalan keluar.., keluarlah dulu!!

Baca juga: Kisah Akibat Ragu Dengan Janji Rezeki yang Allah Tetapkan

dia menjawab : "baik, saya keluar.."

Lalu, dia tinggalkan pekerjaan tersebut.., dan dia mendapatkan pekerjaan baru yang gajinya lebih banyak

setelah beberapa waktu dia dipindah pekerjaanku ke Kuwait dan dia dipindah.., ke suatu pekerjaan di hotel di Madinah Munawwarah dekat Tanah Haram dan dia memperbaiki dirinya, hingga Allah melunasi hutangnya..,dan keadaannya sekarang lebih baik, sebab dia menuruti perintah Syekh tersebut
Yang dikatakannya : "Lebih dulu mana takwa atau jalan keluar?"

Dahulukan takwa baru nanti akan datang jalan keluar.., engkau ingin jalan keluar sedang engkau masih bermaksiat.., bagaimana engkau ini???

"Barang siapa yang bertakwa akan datang jalan keluar",, bertakwalah dulu nanti jalan keluar akan datang..dan engkau ingin membaliknya..,tidak mungkin bisa hal itu.

*) Dikisahkan dan dipetik dari syarahan yang disampaikan oleh Sayyidil Habib Umar bin Hafidz, Mudir Darul Mustafa Hadhramaut Yaman

Baca juga: Al Habib Umar bin Hafidh Hapal 100 Ribu Hadits Lebih Beserta Sanad dan Matan

Sumber: alwafaindonesia

(Lihat Video)


loading...

0 Response to "Kisah Orang yang Mendahulukan Taqwa Daripada Jalan Keluar"

Posting Komentar