Rasulullah SAW Hadir Saat Pemakaman Alm Abuya as-Sayyid Muhammad Alawi al-Maliki

loading...
AGENDA PESANTREN - Hadirnya Rasulullah SAW saat Pemakaman alm Abuya as-Sayyid Muhammad Alawi al-Maliki -  Membaca kisah kisah karomah para kekasih Allah SWT itu memang sungguh mengasyikkan, dan sanagt banyak faidahnya. diantara faedahnya adalah turunnya Rahmat, dan menambah kecintaan kita kepada Allah dan para kekasih-kekasihnya, agar tergugah hati kita untuk senantiasa meneladaninya sehingga kita aelalu ingat mati dan makin giat beribadah kepada Allah Swt.

***************

Abuya as-Sayyid Muhammad Alawi al-Maliki

Diantara karomah Alm Abuya as Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki, ketika beliau akan dikebumikan di ma'la makkah al mukarramah (beliau wafat pada hari jum'at 15 Ramadhan 1425.H / 29 Oktober 2004.M) Ada beberapa orang dari keluarga beliau yang ikut turun ke liang kubur dalam proses pemakaman.

Diantaranya adalah,as Sayyid Ahmad, as Sayyid Muhammad Alaydrus, Syech Ahmad Musa, dan juga Habib Ali al-Jufri (Hadromaut) Dll .

lanjut cerita, ketika Habib Ali al-jufri ini hendak membuka kain kafan Abuya, maka ia jatuh pingsan sampai tak sadarkan diri, ia sambil berteriak, dan tak lama kemudia ia siuman dari pingsannya.

Setelah proses pemakan selesai dan para jemaah yang melayat pun mulai meninggalkan tempat, maka ada salah seorang jemaah bertanya kepada Habib Ali Ali al-Jufri itu terkait dengan kejadian tadi (pingsannya sampai tak sadarkan diri).

Maka Habib Ali al-Jufri menjawab. "Ketika saya hendak membuka kafan Abuya dari sisi wajah, tiba-tiba saya melihat Rasulullah SAW di depan saya, lalu beliau SAW bersabda kepada saya. "Ali,, Tinggalkan ini, biar saya yang menggurusnya" . Maka saya terharu dengan kejadian itu dan akhirnya saya pingsan sampe tak sadarkan diri ".

"Subhanallah"

Sumber. al-injaz fi karoomati Fakhril Hijaz.

--------------------------
Ket Foto. Alm Abuya as Sayyid Muhammad bin Alawi al maliki. Bersama Alm as Syaekh KH. HASAN IRAQIE, Ponpes Al Haramain duwa' pote Sampang Madura.

Lahumal Fatihah....

Shollu Alan Nabi Muhammad wa alaa alihi wa'ashaabihi wa dzurriyatihi Ajmaiin.

Sumber: http://www.muhibbinabuya.com/2015/05/hadirnya-rasulullah-saw-saat-pemakaman.html
loading...

0 Response to "Rasulullah SAW Hadir Saat Pemakaman Alm Abuya as-Sayyid Muhammad Alawi al-Maliki"

Posting Komentar