Rezeki Kita Tidak Akan Tertukar dengan Milik Orang Lain

Berikut informasi tentang "Rezeki Kita Tidak Akan Tertukar dengan Milik Orang Lain", semoga bermanfaat bagi para pembaca setia AGENDA GURU di seluruh Nusantara.

Kiai Soni Parsono yang pemilik radio Aswaja Al-Hidayah FM berpendapat rezeki seseorang itu tidak akan tertukar dengan milik orang lain.


“Seseorang itu sudah ditentukan rezekinya masing-masing,” katanya pada pengajian dan shalawat rutin di halaman salah satu supermarket daerah Pabelan kecamatan Kartasura atau tepatnya di sebelah barat jembatan penyebarangan Pabelan, Ahad pagi (9/2),  

Menurut dia, yang disampaikan pada pengajian yang dihadiri para kiai dan habaib Solo Raya ini, soal rezeki itu manusia diwajibkan untuk mendapatkannya dari ketetapan Allah.

Mengawali kajian, ia mengutip perkataan Ibnu Athoillah Al Askandary dalam kitab Al-Hikam yaitu “arih nafsaka mina attadbiri” , tenangkanlah nafsumu atau keinginanmu dari urusan tadbir, yakni bersusah-payah dan merasa risau di dalam mengatur keperluan-keperluan hidup.

Lebih lanjut ia juga menceritakan burung Ababil yang membawa batu untuk menyerang pasukan bergajah yang dikisahkan dalam surat Al-Fil, “batu-batu yang dibawa oleh burung Ababil tersebut masing-masing sudah ada namanya, sehingga tidak akan salah lempar dan tertukar”, paparnya.

Ia juga mencontohkan bagaimana potongan kepala ikan laut bisa menjadi rezekinya kucing, “kucing itu tidak bisa berenang, logikannya tidak mungkin kucing bisa makan kepala ikan.”

Namun, kata dia, karena sudah menjadi ketetapan bahwa kepala ikan itu adalah rezekinya kucing, sehingga dari proses panjang mulai dari nelayan yang menangkap ikan, dijual ke pasar, dibeli dan dimasak seseorang, pada akhirnya kepala ikan menjadi rezeki kucing.

Di akhir taushiyah, kiai yang juga pengusaha itu pun mengimbau agar kita umat Islam menjadi umat yang kuat dan pantang menyerah dalam segala hal termasuk dalam sektor ekonomi.

“Karena itu (ekonomi) bisa menjadi salah satu jalan dakwa kita,” pungkasnya. (Ahmad Rosyidi/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

Sekian informasi tentang "Rezeki Kita Tidak Akan Tertukar dengan Milik Orang Lain", jangan lupa LIKE/FOLLOW media sosial kami lainnya untuk mendapatkan update informasi terbaru setiap saat.



0 Response to "Rezeki Kita Tidak Akan Tertukar dengan Milik Orang Lain"

Poskan Komentar